Kedua kalinya menginjakkan kaki di Lombok, saya bertekad untuk lebih meng-explore hal-hal yang menarik disana. Secara sebelumnya kesana bawa ortu dan anak-anak, engga mungkinlah saya melakukan hal yang ekstrim. Bisa engga diaku anak lagi sama emak nih :p

Welcome!

Tiba di Bandara Praya, tujuan selanjutnya yaitu Gili Trawangan. Gonta-ganti moda transportasi, mulai dari Damri, angkot, cidomo, kapal dan terakhir sepeda. Bener-bener perjalanan panjang, apalagi pas di kapal itu ombak lagi 'banyak gaya'. Hahaha... Untung engga jackpot deh!

Good Service!
 
Saya menginap di Oceano Jambuluwuk Resort ini untuk kedua kalinya karena paksaan dari partner sih. Sebenernya agak males soalnya cuma bikin mupeng aja. Harusnya yang dibawa itu ya suami lah #kode. Disini memang tempat yang pas buat romantisan, leyeh-leyeh, sunbathing (oh no... tambah eksotis), party atau sekedar ajeb-ajeb. Kalau males berenang di laut, kolam renang disini juga ok banget. Mau air asin ada, atau air tawar juga ada, bahkan kolam akupressure juga ada lho. Cuma kolam air sirop aja yang belum ada. Hehehe...

Sayang di Gili Trawangan engga ada makanan yang istimewa. Serba western yang banyak sih karena memang mayoritas yang nginap bule (dan pak le ;). Bahkan saya merasa kaya' engga lagi di Lombok, tapi di Gili Trawangan #gubrak!
 
So romantic!
 
Yang menarik itu candle light dinner with live music. Saat saya nunggu makanan datang, tiba-tiba di meja sebelah rame. Ternyata ada yang ultah. Waitress bawa tart terus langsung deh koor nyanyi lagu 'Happy Birthday'. Wuih... ngebayangin kalau saya dilamar Brad Pitt kaya' momen ultah itu. Pasti melting deh dan langsung say YES! (ngimpi kali yee...)

Hari selanjutnya saya dipaksa check out, soalnya cuma booking 1 hari aja sih (ya iyalah... nenek-nenek jogging juga tau :p). Saya lanjutkan perjalanan ke Mataram. Nah sekarang sih pakai sewa motor supaya lebih gampang ngayapnya.  

Di Mataram saya menginap di Puri Indah Hotel. Jangan coba dibandingin ya sama Jambuluwuk. Ada harga ada barang lah. Hahaha... Kalau yang dicari dengan harga terjangkau dengan lokasi strategis di tengah kota, cocoklah menginap disini. Sayangnya saya dapat kamar bukan di gedung utama. Mirip kaya' kost-kostan sih yang jendelanya dihadang tembok tinggi. Hiks...

So comfort lumayan bikin ngorok :p
 
Plusnya disini ada kolam renang lho. Cuma saya engga sempat cobain berenang karena pantai-pantai di Lombok Selatan jauh lebih menarik. Oiya untuk breakfast disini just bo bo lah. Engga ada yang istimewa.

So, kesimpulannya untuk review ini saya kasih nilai 9 untuk Oceano Jambuluwuk Resort. Dua kali menginap disini engga pernah kecewa, selalu pengen balik lagi, tapi dengan partner yang beda dong. Ehm... #halalpartner.
Sedangkan untuk Puri Indah Hotel bisa saya kasih nilai 6,5 aja. Mungkin kalau bisa coba menginap di kamar deluxe, nilai ini bisa nambah.

Btw, nice trip lah untuk 5 hari 4 malam ngubek-ngubek Lombok. One day, I have to come back with new feelings & new someone special (of course!)


Full of Drama Queen Trip
in Right Place, Right Person, Right Time
but not the Feelings
So sorry, My Partner ;) 
Jan 7-11, 2016 
SHARE 0 comments

Add your comment

monggo...

© Reni Susanti · DESIGNED BY SAHABAT HOSTING