Perjalanan yang #Jleb

by RenieZ, 14.44.00
Baru kali ini gue ngerasain jalan-jalan setengah hati, padahal gratis lho. Dilema berat gara-gara waktu outing kantor itu mepet banget sama waktu yang udah gue rencanain jauh-jauh hari buat ngelayab.

Begini ceritanya...
Alkisah, temen di ticketing kantor mau ajakin jalan-jalan ke Hongkong & Shenzhen bareng sama rombongan ticketing dari berbagai travel, 15-18 November. Tanpa ba-bi-bu lagi, gue langsung meng-iya-kan aja. Karena gue hitung-hitung jatah cuti masih ada 5 hari lagi. Nah ceritanya kita berdua ini ga bilang-bilang sama yang lain. Aksi tutup mulut sampai nanti pas deket- deket mau ambil cuti.

Sampai H-3 minggu...
Gue ditunjuk jadi ketua panitia outing kantor ke Bangkok. Gue setuju aja tapi kurang antusias juga. Kenapa harus Bangkok? 2 minggu lalu gue baru dari sana #jleb banget

Ternyata outing ini ga cuma diikuti sekantor. Ada juga 12 orang ibu-ibu alumni yang juga temen rumpiannya komisaris. Keukeuh minta ikut.
Waduh, alamat mati gaya nih jalan sama ibu-ibu rempong #jleb juga

Kapan kah acaranya? 12-15 November
Whats??? Tanggal 15 itu gue harus berangkat ke Hongkong!
Dan ga boleh ada cuti setelah tanggal 15 November itu!
Rasanya tuh kaya di tusuk pisau, golok, garpu, pacul #jleb berkali-kali
What can I do? Speechless...

Gue ga berani bilang ke bos. Coba cancel ke Hongkong. 
Ternyata ke Shenzhen itu pakai visa group. Dan nama gue udah tercatat disana. Bisa gawat buat rombongan kalo ada 1 yang batal. Dan lagi, DP $200 hangus. Trus gue harus bayar seharga tiketnya juga karena udah di issued #jleb lagi sambil nangis dayak

No solution. 
Gue harus menghadap bos. Harus usaha terobos 3 lapis. 
Pertama, ketemu sama si bos direktur. Cowok, yang pasti bisa berfikir realistis. Dengan beberapa pertimbangan, gue di izinkan tetep melanjutkan perjalanan. Asal outing ikutin sampai akhir.
 Kedua, ngobrol sama si manager marketing. Cewek, tipikal emotional dan ekspresif. Bisa ditebak kan? Histeris! Langsung deh merepet kalimat-kalimat panjang yang bikin gue shock karena ga ngerti dia ngomong apa :p
Si manager ini langsung deh aduin ke komisaris, penggagas outing. Dipanggil lah gue ke ruangannya. Bagai terpidana mati, gue cuma bisa pasrah nunggu eksekusi sang algojo :nohope
Tapi ternyata, si ibu komisaris ini cuma butuh konfirmasi kalo gue di izinkan ambil cuti sama si bos direktur. Dan gue komit untuk tuntasin outing. Rombongan kantor balik ke Jakarta, gue & temen itu lanjut ke Hongkong.
Huffftt... Legaaaaaaaaaaaaaa...


12 November 2012
Subuh-subuh tancap gas ke bandara. Air A**a dengan skejul jam 8 pagi. Ibu-ibu alumni itu udah rempong foto-foto. Gue ikut sibuk check-in bagasi. Wara-wiri itung berat bagasi.

Eh ternyata, ada 1 ibu-ibu yang gagal berangkat karena expired pasport nya kurang dari 6 bulan. Coba nego tapi tetep gagal. Alhasil gue sama bos harus lari-larian karena udah boarding, bahkan sempet di omel-omelin sama petugas imigrasi. Bener-bener pagi yang riweh #jleb jleb jleb

Males mikirin hal-hal yang riweh, gue pilih untuk pules di pesawat. Tapi ada lagi nih, gue kan udah siapin imigrasi card buat serombongan. Eh malah salah masuk ke bagasi :nohope #jleb again

Sampai lah akhirnya di Bangkok. Disana, langsung di jemput tour guide dari Janesakindo dan dapet kalung bunga dari cewek atau cowok Bangkok.

 Cewe atau cowo ya? :think

Yang paling antusias adalah saat kunjungan ke museum lilin Madam Tussaud. Ya secara waktu jalan-jalan sebelumnya dengan kantong terbatas, makanya di skip lah kesini.








Madam Tussaud - Bangkok
13 - 14 November 2012
Jam 8 pagi kita sudah siap-siap. Keliling ke Wat Pho, Grand Palace & Wat Arun. Puas banget jadi fotografer dadakan -_-"







 Wat Pho, Wat Arun & Grand Palace

Sorenya, kita lanjut ke Pattaya
Sepanjang jalan tiduuur... It's not a gathering tour, but a sleeping tour. Maklumlah abis kunjungin sleeping Budha, ketularan deh :p

Sampai Pattaya sekitar jam 7 malam. Dan kita ga diizinin nonton Alcazar Show (semacam cabaret show-nya ladyboy). Kita cuma ngedrop ibu-ibu yang mau nonton, gara-garanya kita harus ikutin games yang diadain kantor. Kesel. Jengkel. Mangkel. Akhirnya cuma natap para ladyboy yang body-nya aduhai dari kaca bus. Kita lanjut ke hotel yang ga jauh dari pantai Pattaya.

Games (khusus kantor)
Sekitar jam 8 kita segerombolan menuju pantai buat ikutin beberapa games. Mulai dari games daya ingat. Disuruh sebutin nama-nama tokoh di Madam Tussaud. Dan ya pasti group gue-lah pemenangnya. Hahaha... (narsis ;)
Lanjut games presentasi diri sendiri & kelompok. Nah gara-gara jadi pemenang sebelumnya, wajib tampil duluan. Dan kalah deh, soalnya yang lain improve dari performer sebelumnya. Curang!
Di pantai Pattaya itu juga kita kasih surprise ke boss yang ultah ke-...? Berapa ya? Banyak deh pokoknya. Liat aja dari jumlah ubannya :p

Besoknya, games berlanjut di MBK. Kita wajib beli barang paling banyak dengan uang 50 bath. Rata-rata cewe belanja pernak-pernik yang harus mati-matian nawar. Eh, cowo-cowo malah beli perintilan di apotik. Ga repot nawar lagi -_-"
Di games ini gue kalah lagi
Setelah di akumulasi, ternyata group gue cuma posisi ke-2. Dan hadiahnya cuma buat pemenang 1 aja. Hadiahnya duit 100 USD. Mupeeeng... 






 And the winner is ...

Kita juga sempat mampir ke beberapa tempat yg menarik
1. Silverlake Farm

2. Laser Budha Mountain

3. Noongnoch Village







3. And shopping... ^_^

 
15 November 2012
And the last session is saat gue dan teman (Mba Nina) misahin diri dari semuanya. Kita melanjutkan perjalanan ke Hongkong & Schenzhen. Yeyy...

 
  








 


SHARE 0 comments

Add your comment

monggo...

© Reni Susanti · DESIGNED BY SAHABAT HOSTING