Selasa, 16 November 2010

Eid Mubarak...

Labbaik allahumma labbaik...
Labbaika laa syarika laka labbaik...
Innalhamda wanni'mata laka wal mulk
Laa syarikalak...

Haru. Sedih. Saat kudengar kalimat talbiah berkumandang. Mungkin aku belum punya persiapan matang untuk melaksanakan rukun Islam ke-5 itu. Tapi, keinginan dan niat itu begitu menggebu-gebu. Karena haji itu bukan hanya masalah materi. Panggilan Allah-lah yang akan menuntun hamba-Nya untuk menginjakkan kaki di tanah haram itu.

Wukuf...
Itulah puncaknya ibadah haji. Saat 2 juta manusia berkumpul, di satu titik dan di satu waktu, bersama menyeru nama-Nya, memuji asma-Nya, dan memohon pada-Nya. Kalimat istighfar, tasbih, tahmid, dan tahlil yang terus terdengar sahut-menyahut. 


Belum saat ini. Aku terus berharap dapat merasakan momen yang tidak dapat digambarkan. Saat keadaan seorang hamba begitu dekat dengan Tuhan-nya. Tidak ada pembatas untuk menjalin komunikasi langsung. Tidak ada hijab diantara keduanya.


Eid Mubarak...
Semoga kita dapat meneladani keistiqomahan Nabi Ibrahim as, ketaatan Nabi Ismail as dan ketabahan Ibunda Siti Hajar. Menepis segala kesombongan dalam diri.


Special thank's 2 seseorang yg telah membadalkan haji orang tuaku
Moga jadi haji yg mabrur

Minggu, 14 November 2010

Just Intermezoo...

(boleh dapet forward-an dari temen...lumayan buat ketawain diri sendiri ^_^)
Saat menjadi karyawan Baru...
Anda asYik menikmati alunan musik Stevie Wonder atau sejenisnya.
(Hari pertama Anda bekerja, semua berjalan mengasikan).


Setelah berjalan 3 Bulan..
Anda menikmati HOUSE MUSIC.....Ajeb. .ajeb..ajeb. .!!!
(Karena Anda terlalu sibuk dan Anda tidak yakin kapan Anda datang ato pergi)

Setelah 6 Bulan Anda Bekerja....
Anda menikmati musik HEAVY METAL....!!! !!!!
(Karena hari-hari anda dimulai dari pukul 08.00 sampai pukul 20.00)

Setelah 9 Bulan masa bekerja Anda....
Anda menikmati musik HIP HOP...
(Karena Anda mulai menjadi Gemuk!!! karena Stress dan menderita SEMBELIT...)

Setelah Setahun.....
Anda menimati musik RAP..!!!!! Ahah...Yo..yo. .Wat Sap Ma Men..!!!
(Karena mata Anda mulai terasa kejang-kejang, Anda mulai tidak peduli dengan
tata rambut Anda, mulai jatuh-jatuh dari tempat tidur, dan kafein jadi teman Anda)

Setelah 2 tahun.....
Anda menikmati musik TECHNO
Anda terbuai dalam hentakan beatnya..dan mulai terlihat GILA..!!!

Dan akhirnya setelah sekian tahun......
KERJA KERASS!!!! MAIN KERASS..!!!
KEGILAAN DALAM BEKERJA, BEKERJA DALAM KEGILAAN...! !!!

Selasa, 09 November 2010

Lagu Lama

Gawat!...
Penyakit gue kambuh lagi, sekarang malah udah sampe stadium akut!

Tanda2nya:
1. Udah 10 hari-an kerjaan ga minat banget gue pegang
2. Tidur setiap ada kesempatan di meja kerja gue
3. On line nine to five (ga jelas yang diliat)
4. Ngulang komik favorit yang udah puluhan kali dibaca
5. Kabur dari kantor buat nyalon
6. Buka lapak cemilan di meja kantor (sampe banyak semut!)
7. Pulang on time, sampe rumah langsung tepar



Oh... Hidup ga berarti banget kaya' gini.
Don't try this at home!
Mudah2an gue cepet 'sembuh'...

Sabtu, 06 November 2010

GRATISSS...

Emang tiada kata yang indah di dunia ini, selain kata GRATIS (ayo, ngaku aja!). Karena jaman sekarang susah banget cari sesuatu tanpa ada imbalannya. Mau makan, minum, pergi, tidur, bahkan pipis pun harus bayar! Kecuali itu kamar mandi punya sendiri, tapi tetep aja air harus bayar. Arghhhh...

Maka waktu gue ada kesempatan kerja di travel, yang gue bayangin adalah gue bisa umrah/haji GRATIS! Dan ga perlu nunggu waktu lama, sekitar 14 bulan kemudian gue bisa berangkat umrah (mari sama2 kita ucapkan 'Alhamdulillah!'). Dan sekitar 1 tahun kemudian, gue berangkat untuk yang ke-2 kalinya. Bahkan bisa ajak ibu (ga gratis sih, tapi lumayan dapet diskon gede). Udah gitu dapet uang saku lagi. Gimana kurang bersyukur lagi?

Umrah bareng ibu

Manusia emang ga pernah puas. Sekarang gue lagi nunggu jatah buat haji (doain ya...Amin!). Tar klo gue dah jadi haji, jadi hajjah abidin kali ya? (abidin = atas biaya dinas). Mudah2an aja suami gue nanti juga namanya bukan Abidin (hehe...). Tapi yang penting kan keikhlasannya untuk menjalankan rukun Islam ke-5 itu. Ga jadi soal biayanya dari mana, yang penting halal.

Karena hidup tuh mahal, jangan sia2in apa yang ada. Jangan sampe hidup mubadzir, bisa2 jadi temennya setan!. Yang pasti, belajar hidup hemat, lebih baik lagi kalo' bisa gratis. So, manfaatkan sekitar kita. Kalo' temen punya mobil, bisa dimanfaatkan tumpangannya. Atau temen punya makanan, bisa diberdayakan saat lagi kelaperan. Tapi, jangan lupa buat gantian, malu jadi parasit terus dong!

Patungan bayar makan, hidup pengiritan!

Jumat, 05 November 2010

Kolam Cappuccino

Yah...Brown Canyon
 
Green Canyon atau Cukang Taneuh harusnya sih warna ijo (ya iyalah namanya aja pake kata Green ;). Tapi... taraaaaa... kita kuciwa berat, ternyata pas kesana baru aja malam sebelumnya hujan turun. Jadi deh kaya' begini dan lebih cocok dinamain Brown Canyon alias kolam cappuccino. Dan bisa kembali seperti semula kalo' ga ada hujan minimal 3 hari -_-

Tapi, namanya backpacker (baca: ogah rugi), pantang mundur deh walaupun kata tukang perahu arusnya lagi deras. Dengan menyewa 3 perahu untuk 19 orang yang masing2 75.000/perahu, kita mulai menyusuri aliran cappuccino itu. Wow... takjub kita semua dengan suguhan pemandangan yang masih alami. Kiri-kanan kulihat saja banyak pohon cemara, ups salah, ga tau deh pohon apa, tapi masih rimbun banget plus tebing2 tinggi dan gemericik air terjun yang bikin berasa di surga (sotoy :D).


Sayang beribu sayang, kita ga bisa menyusuri sampai ke hulu berhubung arus yang sangat deras. Dan tukang perahunya pun, ga menyarankan kita untuk kesana. Baiklah, sama aja jemput maut tuh. Sampai di batas aman, kita turun dari perahu dan naik ke batu besar. Satu per satu mulai terjun bebas ke kolam cappuccino. Ga masalah untuk yang ga bisa berenang (kaya' gue!), kita semua pake' pelampung. So, tinggal pasang gaya pasrah aja, terserah arus membawa kita kemana. Dan yang pasti, sambil menyelam minum cappuccino deh!

Rame2 nyemplung di kolam cappuccino

Suatu saat gue harus-kudu-musti-wajib balik lagi kesana pas bener2 green. Ayo, siapa mau ikut?

Kamis, 04 November 2010

Cinta Satu Malam


Jauh2 hari dah rencanain mo ke Green Canyon, gara2 ngiler denger cerita dan liat foto dari blog temen di FBI. Asli, keren banget! Maka dengan modal nekat (bolos kerja!) plus duit segepok (abis gajian), gue bersama2 segerombolan 18 cewek-cowok memulai perjalanan irit pake' kereta ekonomi api Serayu malam menuju Banjar dengan tiket seharga 20.000. Untung ga nyari yang lebih murah lagi, bisa2 segerbong bareng kambing kali!

Alhamdulillah, melewati perjalanan yang melelahkan, 9 jam-an duduk di bangku keras 90 derajat siku2, bikin pantat (ups!) tepos dan pinggang bengkok seketika gara2 susahnya cari posisi wenak buat pejamin mata. Belum lagi seliweran penjual yang ga ada abis2nya. Mulai dari aqua, popmie, buku2 doa, boneka sampe alat pijit yang mirip sendal refleksi seharga 1000 perak (gue curiga jangan2 itu ngambil dari potongan karpet di tempat wudhu mesjid2 ;). Eh, ada temen seperjalanan yang tiba2 inget anaknya waktu liat penjual boneka. Dan belilah dia boneka anak kucing yang lucu (Latifu, kamu emang ayah yang baik, so sweet...). Gawatnya, dia mupeng lagi waktu ada penjual boneka lain yang segede alaihim lewat. Untungnya dia ga jadi beli setelah kita yang cewek2 mencela abis2an. Belum selesai sampai situ, menit2 terakhir kita mau turun, ada ekstra 'hiburan' dari pengamen waria yang dengan semangatnya nyanyi Cinta Satu Malam pake' suara 1 dan 2 (maksudnya pake suara cewek sekaligus suara cowok ditiap akhir bait). Semangat nyanyi, goyang, plus colak-colek (maaf ya, emang kita sabun...)

Berangkat sekitar jam 20.30 dan sampai di stasiun Banjar 05.45 keesokan harinya. Bener2 perjalanan yang 'indah' dan cocok banget dikenang pake lagu Cinta Satu Malam.
Cinta satu malam
oh, indahnya...
Cinta satu malam
buatku melayang...(gara2 ga bisa tidur bikin kepala senat-senut)


Pose keren setelah disiksa semaleman di KA Serayu Malam

Rabu, 03 November 2010

newbie Backpacker...

Oh My God... Hare gene baru mulai backpacker-an! Hehehe...
Maklumlah saat ini (dah kerja), baru ada kesempatan (dan keberanian!). Ya iyalah, pertama dah punya duit sendiri buat ongkos jalan2. Ini jadi salah satu cara asik buat ngabisin duit bonus (horeee!). Kedua, ga diomelin ortu gara2 bolos sekolah atau kuliah (paling2 diomelin bos -_-), lebih tega cari2 alesan buat ambil cuti kan daripada boongin ortu (takut kualat!). Ketiga, ga takut lagi diculik. Kenapa ya ortu sering nakut2in bakal diculik genderuwo kalo' gue main jauh2? Bikin parno aja.

Tapi ga ada tuh yang namanya kata terlambat buat mencoba sesuatu. Umur 25 ini baru coba jalan2 ala backpacker. Abis, mo nyoba ala koper, apalah daya keuangan kurang mendukung (kasian banget!). Ga lucu juga, masa naik becak sambil geret2 koper, ga matching gitu loh. Trus kalo' gendong2 ransel itu siapa sangka umur gue dah segini. Pasti disangka kaya' anak SMA baru pulang camping (ngarep.com).

Backpacker-an emang bener2 bikin nagih. Walaupun badan babak belur, kaki terpincang2, tangan besot2, tapi bener2 ngangenin. Ga masalah deh sampe rumah jam 4 pagi dan jam 7 udah harus berangkat kerja. Masih bisa disiasatin koq, numpang tidur di kantor (sorry boss!).

And thank's God yang udah sukses temuin dengan sahabat2 baru yang baik dan menyenangkan. Sabar tungguin gue yang super lelet waktu trekking (maklum faktor U -uzur-), bantuin waktu berkali2 kepleset, narik waktu gue keberatan bawa body (ternyata gue belom setipis Paris Hilton!). Saat2 bersama kalian ga bakalan bisa gue lupain.

Btw, next trip kemana ya? Let's prepare ur backpack!


Saat2 masih ngerasain pegel linu dan tergantung sama counterp**n
3 Nov 2010